Pemasaran Digital merupakan perluasan dari konsep pemasaran tradisional dengan mengimplementasikan teknologi informasi dalam pelaksanaan aktifitas pemasaran, termasuk proses penciptaan, komunikasi, penghantaran dan pertukaran penawaran yang memiliki nilai untuk pelanggan. Mata kuliah Pemasaran Digital membahas aspek-aspek pendayagunaan media baru dalam pemasaran, mulai dari analisis lingkungan, perencanaan, implementasi, hingga evaluasinya. |
1. Konsep pemasaran digital 2. Perilaku konsumen dalam digital marketing 3. Strategi Pemasaran digital 4. Search Engine Optimalization (SEO) 5. Consumer Relationship Management (CRM)
|
- dosen: kurniawati darmaningrum
- dosen: Atik Lusia
- student: ora umum
- student: student utp
MATERI KULIAH MSDM LANJUTAN
TOPIK BAHASAN : PENGINTEGRASIAN
- dosen: mrihrahayu rumaningsih
Sesuai dengan judul buku ini, Buku Ajar - Sistem Informasi Manajemen – System Development Life Cycle (SDLC) bersifat buku penggangan sebelum dan selama mengikuti tatap muka di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tunas Pembangunan Surakarta bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah tersebut. Buku ini mengantarkan para peserta didik untuk memahami segala sesuatu hal yang berkaitan dengan sistem informasi manajemen berdasarkan siklus kehidupan dan pengembangan sistem secara singkat dan praktis. Proses dari siklus itu sendiri mengalami perkembangan secara terus-menerus sesuai tuntutan kemajuan perusahaan.
Tidak luput dari peserta didik yang memprogramkan mata kuliah ini, cepat atau lambat, suka atau tidak suka dituntut untuk mengenal komputer. Karena basis dari pengembangan sistem yang baik mengarah pada Computer Base Information System (CBIS). Karena itulah sebuah sistem dapat dibangun dengan sebaik-baiknya dengan memanfaatkan alat yang dinamakan komputer.
Diawali dari dari penerapan Garis-garis Besar Program Pengajaran sebagai pedoman pengajaran dan penerapan Satuan Acara Perkuliahannya, Buku Ajar ini terus masuk kepada inti permasalahannya yaitu CBIS dari sudut pandang system analyst. Sudut pandang ini ditebarkan secara rinci di dalam materi perbabnya yaitu; Preliminary Investigation / System Planning; System Analysis, System Design; dan System Development. Sudut pandang yang lain yaitu CBIS dari para End-User. Bahasan dari masing-masing tebaran tersebut diikuti contohnya, sehingga peserta didik dapat mengetahui secara praktisnya dan runtut. Dan istilah bahasa Inggris tampaknya masih mendominasi Buku Ajar ini, karena penulis belum mendapatkan padanan yang “sreg” untuk istilah tersebut.
- dosen: Trio Handoko
- dosen: rini adiyani